Tutorial

CARA MENGGENDONG BAYI SESUAI UMUR

Gendongan Bayi Murah Berkualitas Premium Izzati (4)SAAT USIA 0-3 BULAN
Posisi cradlling hold sangat disukai. Dimana tangan kita menyangga kepala dan leher bayi, sedangkan satunya menyangga punggung dan bokong pakai lengan juga. Bayi didekatkan didada kita. Posisi ini yang biasa digunakan untuk menggendong dari tahun ke tahun. Karena selain kita gampang nyusui, posisi ini juga bikin bayi nyaman (ternyaman).

Posisi kangguru M-SHAPE, hampir kayak cradle tapi tegak pas didada. Konon posisi ini membantu menyelamatkan bayi prematur dibandingkan posisi gendong cradle biasa. Yang pasti usahakan bayi tetap bisa bernafas yaaa. Dan kadang kalau ada yang gendong macam gini biasanya dimarahin padahal mah ini posisi aman pake banget disegala usia. Ini adalah posisi paling benar kalau kita menggunakan gendongan.

Posisi tegak seperti menyendawakan bayi juga disukai. Kepala bayi bersandar dibahu kita. Sekalian saja tepuk-tepuk punggungnya biar sendawa atau anginnya keluar bisa kentut. Asal jangan lupa untuk selalu menyangga kepala dan punggung karena leher bayi 0-3 bulan masih belum terlalu kuat.

Posisi shoulder hold. Bayi digendong dalam posisi 45% dengan perut bayi bersentuhan dengan perut ibu. Bisa sambil ajak bayi ngomong jadi ada kontak antara ibu dan anak.

MENGGENDONG BAYI SAAT UMUR 4 BULAN KEATAS
Leher bayi sudah semakin tegak, jadi tidak perlu terlalu ditopang lagi, sesuaikan pelan2 🙂

Bisa juga digendong samping dengan posisi bayi bersandar tapi menghadap kedepan (duduk samping). Atau model kangguru biasanya jadi pilihan ibu agar gendongnya lebih erat dan nyaman.

Posisi M-Shape adalah posisi ideal menggendong disegala usia. Kedua sendi panggul perkembangannya tidak terganggu dan tetap menjaga tulang belakang tetap melengkung sesuai anatomi umur bayi. Jadi jangan takut untuk menggendong M-shape dari umur newborn ^^.

Yang penting tidak menekan pantat bayi bagian bawah, body panel bagian bawah juga lebar, kain/bahan gendongan bagian bawah menopang kedua paha, lutut menjadi lebih tinggi daripada pantat, dan punggung bayi akan melengkung (Membentuk C shape), disangga oleh body panel/kain gendongan (Sumber : Indonesia baby wearing).

Oh iya, ini ada juga menggendong bayi menggunakan baby wrap. Dan menurut saya, baby wrap ini beban menggendong merata diseluruh tubuh. Cocok buat bayi newborn sampai 4 bulanan.

#gendonganbayiizzati #izzatibabywrap #babywrapizzati #gendonganizzati #gendonganbayiizzaticantik #gendonganbayidepok #gendonganbayililit #gendonganbayidepan @izzatibabywrap

Tinggalkan komentar